Senin, 05 November 2012

Munculnya Cikal Bakal Penulis Masa Depan

Setelah saya amati, ternyata anak-anak saya banyak yang suka menulis. mulai dari puisi, cerpen, sampai cerita nonfiksi yang beranjak dari pengalaman pribadi mereka sendiri. Meskipun singkat, tapi kalimat demi kalimat yang mereka rangkai sudah lumayan baik. wah, saya pikir ini akan sangat bagus jika terus disokong dan dilatih.

Bakat mereka ini saya ketahui pertama kali saat razia diary. Tulisannya bagus-bagus. Nah, yang seperti ini nih, yang  nantinya akan menjadi cikal bakal seorang penulis. Layaknya saya dahulu, memulai dunia tulis berawal dari buku pribadi seperti diary.
Menyikapi hal ini, saya sudah mengusulkan kepada mereka (khususnya kelas satu yang menjadi binaan saya) untuk mengadakan diskusi karya tulis setiap sabtu siang bagi yang berminat. Saya sudah meminta masing-masing mereka untuk membuat satu karya tulis. Yah semoga berhasil, nak. Kita akan mulai minggu besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar