Rabu, 13 Februari 2013

THE KANGKUNGTER’S MEMORY



I miss you so badly sista…

Hanya kalimat itu yang bisa kukirimkan pada kedua sahabat kentalku atha dan idel saat ini. Sambil nangis-nangis, meraung-raung, dan, “SENT”  pesanku pun terkirim.

Setelah aku and idel wisuda, kehidupan kami bertiga jadi berpencar. terpisah oleh  jarak dan waktu yang membentang luas. Atha masih sibuk dengan urusan skripsweetnya yang belum kelar, idel udah terbang jauh ke kampungnya di darmasraya sana ( ujung sumbar, dekat propinsi Jambi). Sedang aku, terdampar di sebuah kampung “lubuk pandan” dekat pariaman, di mana aku nge-job saat ini. 

Tapi whatever-lah ya, jarak mah ga penting asal komunikasi lancar. Dari kejauhan aku masih bisa ngobrol dengan atha dan idel. Aku masih bisa menyemangati atha yang lagi sibuk bikin skripsi. Masih bisa denger curhatnya idel tentang si candil. Masih bisa denger cuap-cuapnya atha tentang si mister “ M”. Dan aku masih bisa ngiseng, sambil berkata, “gue lagi mellow nih”

Ngomong-ngomong mengenai the kangkungter bersaudara, itu idenya darimana ya? Yuk mari, akan kuceritakan sedikit..

sahabatku atha paling hobi ngedit photo, sampai-sampai dia punya mimpi gitu buat punya gallery photo studio. Nah, suatu ketika timbullah keisengan dia buat ngedit photo kita bertiga. Serius! Photo kita dibuat ancur. Masa? Kita yang tiga-tiganya pakai jilbab ditambahin wig rambut di kepala. Trus di bawah photo itu dia bikin tulisan. Mau tau ga apa? Itulah dia “the kangkungter bersaudara”.

umm.. Sahabatku emang paling komplit deh. Kalau si atha, cool-cool gimana ya. Sekilas mirip artis korea gitu. Tapi maap ya tha, dari samping doang. Hehe. Dia kelihatannya kalem, tapi coba kalau sama kita-kita and geng manggarebehnya di kampus. Dijamin gokil abis tuh dia. Dia hobi nulis juga, sama kayak aku. Kita pernah ngimpi jadi penulis waktu kita masih sekolah di MAN /MAKN Kotobaru Padang Panjang. Tapi, entah kenapa selalu aja ga pedean banget kalau tulisannya aku baca. Tapi ada yang beda akhir-akhir ini, setelah blognya disulap jadi bagus oleh si afwan (salah satu temen MAN kami yang lagi kuliah di mesir) dia jadi rajin nulis, dan mulai pede. Syukurlah, dia masih ingat sama impian kita berdua. Trus kecendrungan yang ada dari dirinya adalah, NARSIS ABIEZ. Dimana-mana pasti ngodak. Jeprat-jepret. Dan di waktu libur, di rumahnya, dia bakal menyiapkan dirinya jadi model yang potografernya dia sendiri. cerius. Narsis bener. Tapi aku nyadar kalau sahabatku itu emang kreatif sih. hehe. Trus satu lagi, si atha hobi banget ngedit photo seperti yang udah kusinggung di atas tadi. Dan hasilnya keren. Kuakui, you’re profesional girl. Suatu ketika pernah aku neyeletuk ke dia, “lu kayaknya salah milih jurusan deh tha” hmmm...  kalau bicara cinta. Si atha mah populer. Banyak yang suka sama dia. Secara dia cantik. Putih lagi. Tapi ya itu, dia masih saja terpenjara sama cinta masa lalunya. Peace tha. trus kalau bicara soal idola, si atha suka amat sama yang namanya suju alis super junior. Sumpah suju cholic banget. Sampai-sampai mimpi ketemu salah satu member. Parah. Kalau mau tau seberapa parahnya, coba aja obrak-abrik notebooknya, dijamin ketemu file suju dimana-mana deh. aku mah geleng-geleng aja. ckckck

Lanjut ke idel. Dia cantik juga. Seringkali tuh ngadain lomba kecantikan sama si atha. Dia juga Modis. Di antara kami bertiga idel-lah yang paling fashionable. Buktinya, bajunya keren, trendy, ala masa kini. Trus rapi dan bersih. Miss clean banget deh. Rajin nyuci baju, rajin nyetrika. Coba deh liat lemarinya, rapi banget. Ga kayak aku dan atha. Berantakan abiz. Makanya kami sering diomelin. Hehe. Kalau dulu, waktu aku masih satu kos dengan dia, dia paling hobi ngomel soal kebersihan. Secara anak-anak kos pada berantakan dan malas piket. yah, meski suka ngomel dan nyerocos gak tentu, idel orangnya lucu. Mau tau ga semboyan apa yang cocok buat idel? Ini nih, GA ADA LOE GA RAME. Idel adalah makhluk paling lucu di antara kami. Setiap waktu ada aja kosakata baru ala dia yang bikin kami ngakak. Setelah kita tamat dan dia pulang kampong, aku dan atha langsung deh ngerasa sepi. Soalnya idel udah ga ada lagi di deket kami. Huft, sedihnya. T.T

Kalau aku? Gimana ya. Hmm,susah ya ceritain diri sendiri. Hmm, aku tu orangnya serius. Suka ngambek, suka cerita-cerita. Mungkin kalau aku hitung ya, gak bakal bisa dihitung deh, berapa kalinya aku curhat ke atha dan idel. Tapi meskipun begitu, mereka ga pernah ngeluh dengar cerita-ceritaku yang paling itu itu aja. Thanks ya beib! Aku tu paling sering cekcok dengan idel, si atha mah paling ga sensi. Masa bodo aja semuanya. Beda dengan aku yang perasa. hmm.. tampilanku pun biasa dan konsisten dari dulu sampai sekarang. insyaAllah... semoga aku tak lepas diselimuti oleh hidayahnya Allah. amiin.

hmm, Kita bertiga udah sahabatan lama lho, semenjak kita masih berada di kampus 1001 kenangan “MAN/MAKN Kotobaru Padang Panjang” jadi kita udah hapal betul dengan tabiat masing-masing. Kalau ada cekcok, paling cuma bentaran doang. Setelah itu, kompak lagi deh.

Kita juga punya panggilan lucu. Kalau ane suka dipanggil ucil, secara aku kan masih kecil dan babyface gitu(haha, ga banget). Kalau si atha suka dipanggil tatak/tado. Nah kalau si idel suka dipanggil kukud. Kalau panggilan manja kami, aku upha, tata atha, dan idel tetap idel.

Kita-kita suka apa ya?

Pertama, suka jalan ke pasar sekedar cuci mata. Trus tak lupa makan pangsit favorit kita, atau sate KMS yang nyummy, atau belakangan jadi suka makan pecel lele deket sari anggrek.
Kedua, kita suka photo bareng, gila-gilaan bareng (lipsing yang direkam pakai laptop) Buktinya kita punya banyak photo gokil dan rekaman lucu.
Ketiga, kita suka keluar malam. Bukan kelayapan lho. Tapi suka makan bakso “mpok atik” di anduring. Trus pernah juga kita kehujanan waktu mau balik ke kos, sepayung bertiga deh, sambil ngidupin backsound audio lagu korea yang romantic. So sweet kan. Dan banyak lagi deh yang suka kita lakuin bersama. 

Ideeel, semoga cepet dapat job ye… ane doain deh tiap sholat tahajud…
Atha, bentar lagi lu kan mau graduation tuh, jangan lupa traktir ya. Trus moga cepet dapat job juga sehabis wisuda.

*I dedicate to my beloved friend, ever lasting forever”
MIFTAH CHAIRANI DAN DELITA SARI

1 komentar: