Rabu, 26 Februari 2014

Tertawa




           Bolehkah aku tertawa?
           Sebab melihat kehidupan telah menjadi benar-benar drama
           meskipun dari dulu memang drama

          Mengapa aku tidak kau perbolehkan tertawa?
          Padahal melihat wajahmu pun aku menahan tawa hingga perutku kaku
         Belum lagi melihat pekerjaanmu

         Di mana seharusnya aku tidak tertawa/
         Ketika kini di gedung, rumah, rumah, jalan, bahkan tong sampah 
         Dapat dilihat banyak lawak-lawak menggelitik

         Saat dia jatuh kutertawa, saat aku jatuh mereka tertawa
         Saat mereka jatuh dia tertawa, saar mereka menangis aku tertawa
         Saat dia telah mati mereka tertawa, saat aku terjatuh mereka tertawa

         Sebenarnya aku ingin merubah nama dunia menjadi tertawa
         Tapi aku takut nanti kau, dia, dan mereka akan tertawa


        -Muhammad Ali Mahmudi, Sorowajan 18/02/2010-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar