Rabu, 05 Juni 2024

Diplomasi



Aku berkata ; Aku benar, kamu salah
Kamu berkata ; aku benar dan kamu yang salah
Tak ada titik temu untuk titik yang dituju

Aku benar dari kacamataku
Kamu benar dari kacamatamu
Siapa yang salah? 

Mari geser dudukmu mendekatiku
Aku akan mendekat sedikit menujumu
Dan kita akan menemukan kacamata kita di sudut yang sama

Kamu tidak mau, keras dan membantu
Aku tak lagi mampu merayu
Kuturunkan egoku untuk merangkulmu
Mungkin kamu ada benarnya, 
Aku benar, tapi kamu lebih benar untuk sekarang

Kita pun saling merangkul
Terima kasih, katamu
Atas sikap ketundukanku


Berjauhan membuat kita menjadi dua warna
Berdekatan menyatukan warna berbeda 
Menjadi warna warni memesona
Tak mengapa, aku saja yang mengalah

Salah benar kadang tak perlu dipertajam
Perbedaan hanya akan memisahkan
Selalu berupaya untuk berekonsiliasi, 
Sedikit pengorbanan untuk eratnya genggaman

Padang, 6 juni 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar