Rabu, 15 Desember 2010

cinta


sedih karena cinta?

klise banget..

Tapi itulah nyatanya, beberapa orang bahkan tak dapat mengendalikan dirinya ketika rasa sedih datang menjelma. banyak hal yang membuat orang bersedih karena cinta, cint
a ditolakkah? atau mungkin karena rasa yang dipendam terlalu lama sehingga menimbulkan rasa sakit.

Beberapa waktu lalu, ada seorang akhwat yang bercerita kepada saya :

"Ulfa.. saya ingin curhat sama kamu.."

"Boleh"

lalu, saya mendengar ceritanya dengan seksama:

satu tahun yang lalu saya terjebak dalam prahara cinta yang membuat saya merasa sangat hancur. hampir saja saya ingin mengakhiri hidup saya. bagaimana tidak? orang yang saya cintai membohongi saya setelah dia berusaha merusak diri saya, saya tau ini bukan utuh salahnya, tapi bagi saya tetap sulit memaafkannya.

setiap kali dia mengucapkan kata maaf kepada saya, dengan ekspresi yang seolah benar-benar menyesali apa yang dilakukannya terhadap saya, namun tetap saja batin saya masih tidak dapat menerima, saya bahkan menganggap semua permintaan maaf itu hanyalah sebagai pelengkap sandiwara sempurna yang dilakukannya untuk mengakhiri kisah ini.

dia seolah tidak mengerti dengan apa yang saya rasa, dia tidak tau bagaimana perasaan saya saat itu, saya berusaha mengobati rasa sakit saya sendiri, dan hal yang paling sulit adalah menghadapi tekanan batin sendiri karena dosa ini.

saya bukanlah tipe wanita yang dengan sekejap mudah saja melupakan kejadian yang saya alami, apalagi kejadian ini menyangkut hati dan perasaan yang notabene nya adalah raja dalam kehidupan.

"tolong aku pa.. tak sanggup lagi aku menahankan semua ini"

pada saat itu, aku hanya berusaha menenangkan hatinya dengan beberapa kalimat saja, aku berusaha mmbuka matanya bahwa cinta yang seperti itu bukanlah segala-galanya, banyak hal yang bisa diperbuat didunia ini agar kita merasa bahwa hidup ini tidak sia-sia.

untuk apa menangis dan meratapi hal yang tidak jelas seperti itu, bukankah kita tau bahwa allah subhanahu wa ta'ala telah menggariskannya jauh sebelum kita berada di dunia ini. allah telah menyiapkan seseorang yang pas sebagai pasangan kita nantinya. jadi, yakini saja ketentuan allah tersebut, tidak usah terlalu banyak membuang waktu untuk itu.

coba deh sibukkan waktumu untuk hal-hal yang bermanfaat, kembangkan kreatifitasmu yang sempat tertunda, rajinlah mengahadiri majelis ilmu, rajin membaca alquran karena hal itu akan membuatmu dekat dengan rabb...

semoga bermanfaat sobat!!!!!!!!!
keeep smile.. ^^^^^^^

perkuat bentengmu untuk mengahadapi virus cinta...
jangan bermain api jika takut terbakar...
cinta itu indah kok, jika kamu bisa mencerdasinya

(penulis : ulfa yassirli)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar