Sabtu, 02 Juli 2011

BERSABARLAH


Hidup memang tak semulus yang kita bayangkan, teman. adakalanya kesusahan tiba-tiba da
tang melanda, menyeling-nyelingi kebahagiaan dan tawa yang tengah kita rasakan. namun, apakah kita harus selalu bersedih ketika ujian kesedihan datang menjadi tamu dalam hidup kita? apakah kita harus terus-terusan menangisi kegagalan, kesakitan, atau pun bencana yang datang? jawabannya tentu tidak teman-temanku.

coba kita renungi firman allah yang ada di bawah ini :
Janganlah engkau bersikap lemah dan jangan pula engkau bersedih hati. Padahal engkaulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika engkau termasuk orang-orang yang beriman.' (QS. Ali Imran: 139).
rasulullah sang idola kita pun telah bersabda :
Tidak seorang muslim menderita karena kesedihan, kedukaan, kesusahan, kepayahan, penyakit dan gangguan duri yang menusuk tubuh kecuali dengan itu Allah mengampuni dosa-dosanya' (HR. Bukhari).
tidaklah setiap kesedihan yang datang itu melainkan ujian keimanan yang diberikan allah kepada kita. ujian yang diberikan agar kita menjadi muslim yang kuat. muslim yang tegar.

yang dipertanyakan sekarang itu adalah, sanggupkah kita mengimplementasikan sikap sabar ketika ujian itu diberikan?
ya, ini mungkin akan sangat sulit. buktinya, kebanyakan manusia seringkali pasrah, merasa tak sanggup menerima kesedihan, karena dirasa sangat berat baginya.
maka dalam hal ini, akan timbullah gugatan-gugatan terhadap allah. kenapa ini terjadi ya Robb? mengapa ini terjadi kepadaku? ini tidak adil bagiku ya Allah?. sungguh, banyak sekali bentuk gugatan yang diluncurkan manusia terhadap Tuhannya. padahal mereka tidak tau, bahwa dibalik semua itu, Allah telah menyediakan hikmah yang lebih besar untuknya. bahwa Allah akan mengampuni serta mengugurkan dosa-dosanya.

teman-temanku...
siapalah di dunia ini yang menginginkan kesedihan? semuanya tentu tidak menginginkannya sama sekali. tapi bagaimanapun, hidup tetaplah sebuah proses di mana kita harus menjalani ribuan kesulitan demi kesulitan untuk mencapai kebahagiaan yang hakiki nantinya.

untuk itu, bersabarlah...
bersabarlah... karena allah bersama orang-orang yang sabar...
allah mencintaimu teman-temanku....

^___^ mari kita tersenyum.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar