Rabu, 26 Februari 2014

IBUK


         Setelah membaca buku Mas Iwan Setiawan yang judulnya "9 Summer 10 Autumn" Saya jadi ketagihan tuk memburu novel beliau selanjutnya. Nah Bulan lalu, saya nemu buku Ke-tiga yang berjudul "IBUK" Serius! Keren! Nuansa latar dan gaya penceritaannya cukup berbeda dengan novel pertama. Tapi, hebat! Beliau mampu menyajikan setiap sisi cerita dengan sangat baik. Lebih terinci dan Sangat menyentuh. Aku suka.


              Bagi yang belum baca, silakan beli bukunya, atau pinjam juga boleh ^.^ nih, aku kutipin satu puisi dalam buku ini, puisi yang ditulis "Bayek" di bandara, saat ia akan pulang kampung menjenguk "Bapak" yang tengah terbaring, sakit.

                                           Sajak Musim Gugur

                                        Malam-malam berguguran...
                                           Kenangan berguguran...
                                      Hanya sajak ini yang tumbuh

                       Kau selalu berdiri, ketika matahari mengoyak langit
                                Ketika panas, mengoyak-ngoyak hidup!

                                       Kau pernah ajak aku berjalan
                                Melalui pagi dan senja, berbasah hujan
                              Melalui kali, luka, dan suka mengalir di sana
                                                     Tanpa jeda

                                       Bertahan! Kau harus bertahan
                                Jangan gugur sebelum musim dingin tiba
                                            Ini kuberikan napasku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar